Kamis, 16 Juni 2011

JURNEY on PUKHET... I'AM COMING (My First Time)

Haaaayyy.. hallllooooo....

assalamualaikum wr wb... annyong haseyo....

wuiiiiihhh.... senang deh bisa berbagi adventure (lagi).... masih seperti mimpi... pertama (singapore), kedua (malaysia) dan ini yang ketiga (pukhet).. petualangan ke negeri orang.... yuhuuuu...

yuk kita mulai, bismillah.....

kali ini giliran kita berwisata alam ala backpacker, and here we go... PUKHET.... pertama kali denger Pukhet dari temen seperjuangan yg berkesempatan berkelana dengan gue kali ini.. dia bilang ketika di singapore dulu 'PUKHET adalah tujuan kita selanjutnya Yu' wuiiiikkk..... tanpa tau seperti apa Pukhet itu, saya pun langsung memanfaatkan promo airasia tertanggal 8 - 10 Juni 2011.... jakarta - pukhet Rp. 1.143.000 (2 orang PP ) silahkan berkomentar deh...

jujur saja, petualangan kali ini tak se siap petualangan2 sebelum nya.. (singapure dan malaysia) sebab ini serba dadakan... ijin yg ku kantongi dr ortupun masih berstatus 'bohong sementara' alhamdulillah masih ada dukungan dari teman2, saudara, dan some one... hehe..

okay lanjuut... dari surabaya gue ke jakarta naek kereta 'gumarang' sengaja pilih gumarang, karena tidak pake AC.. kipas sepertinya lebih nyaman buat gue tuk perjalanan semaleman ke jakarta... nama nya juga backpacker, yha ga pilih naek pesawat lah tuk transit doang... betul???? mantap...

tepat jam 9 pagi kita sampai di pasar senin, kereta telat 3 jam (ya iya lah... pastinya.. ) abis mandi2 dan sarapan di stasiun gambir, kita menuju ke bandara naek Bus DAMRI.. ongkos nya 20ribu... sekitar 1 jam kita sampai di airport SOETA... haiyyyaaaa... masih 5 jam lagi pesawatku terbang... habisin waktu di bandara sambil tidur2an, money changer, dan poto2.. (jayus nih.... )

(@SOETA AIRPORT)

tepat 16.00 AIRASIA kita berangkat.... setelah 2jam 50 menit gue kedinginan di pesawat (ra isok di jak elit.. haha) , kita pun turun landas di Pukhet airport, tepat pukul 19.00... Alhamdulillah

gila di sana jam segini masih terang banget...... padahal ga ada perbedaan waktu baik jakarta maupun pukhet.... beruntung di pesawat gue duduk sesama traveler (Fanny lee, deby and the other).. dan kami telah bersepakat soal transportasi .... karena kebetulan kita nginep nya di daerah yang sama yaitu 'pantai patong' jadi patungan kendaraan dr bandara ke sana nya... lumayan kan.. 800bath di bagi ber 6... itung sendiri lah.... :)


ga pake lama, kita langsung cabut menuju pantai patong naek mini bus... duuuhh.. mungkin nawar kita kerendahan kale yha... driver nya gila gilaan... ngerem dadakan, kayak balapan, padahal masih jetleg.... eh blm juga selese pusing nya, kita di minta mampir di tempat pelayanan tour... mana bisa mikir buk....???? kami pun serentak bilang 'No Thanx'

melihat kelakuan kita itu, si driver nya makin gila2an nyetir nya.... ampuuuuuunnn Paaak.. kepala seperti di injak2 rasanya.... satu persatu penumpang di turunin di tempat penginapan, dan gue di anter paling akhir, dan sempet2 nya si driver minta tambahan 100bath... berani bener nih orang.... Ogah La yaoh.....
(STADIUM THAI BOXING 200meter dr hotel gue)

ya ampuuunn ternyata ini udah jam setengah 11 malem ajah... waduuuhh.. langsung kita ke gerai tavel agent yang bertelekan di jalan jalan... sayang nya klo dah larut begini para pemilik kios travel agent pada tutup gan...

untung lah ada satu kios yg masih butuh tambahan uang,... hehe... kita pun cari jadwal tour yang sesuai dengan jadwal padat kami yang cuma 2 hari di sini... teramat padat dan singlat malahan.. bagi kami 2 tempat di pukhet yang wajib kunjung... phi phi island dan james bond island... kita pun berfokus ke situ gan.... setelah konsultasi alot sama si pemilik jasa, kita pun deal, tour pertama kita adalah james bond and tha genk dengan harga 950bath yha dibawah 300ribuan lah gan klo di rupiahkan, dan paket phi phi island 900bath.... GOOD IDEA!!

ohya.. btw kenapa kita pilih tour, dan bukan nya wisata ala backpacker2 seperti terdahulu... begini gan... di pukhet ini wisata kita kan alam.. jadi tempat yang wajib kita tuju itu jauh dari peradaban,alias ga umum karena untuk menuju ke sana ga ada transportasi publik kecuali taxi tentunya... jadi agak susah kalo kita maen2 nekat sendiri... so paket tour lah yang kita pilih, selain mudah di dapat, ga repot, menghemat waktu dan muraaahh meriah , itu yang terpenting... bukan begitu agan sekalian???? :))

nah dah masuk ke inti nih, biar rapih gue bagi petualangan ini menjadi 2 sesi :

1. JAME'S BOND ISLAND
2 PHI P
HI ISLAND

sebelum gue ngajak elo mengexplore atu atu, keesokan harinya di pagi buta kita nikmatin dulu sunrise di PATONG BEACH... deket penginapan gue, 15 menit jalan kaki.... (kalo ga pake nyasar.. )

Patong Beach :

Mirip Kuta Legian, banyak hotel2 , bar, cafĂ© , pantai pasir putih panjang, penuh dg kursi2 & payung2 utk tanning, laut cukup landai. Parasailing + water sport + thai massage + hair braiding dimana2. Tapi bersiiihh banget. Seperti halnya di Bali ada permainan jet sky (1000 bath/30 menit), banana boat (800 bath), parasailing(700 bath) dll. Air laut di pantai ini memang “biru” dan anda akan merasakan “sense” yang lain yang tidak kita dapatkan di pantai Indonesia.. Bila langit cerah anda dapat menunggu sunrise yang magnifique di sini. kyk gue saat ini... :)

okay deh , saat nya kita berjemur dulu... (hohoho.. enggak lah yao... dah coklat gini.... ) saatnya maen air.... dan mengukir nama di pantai.... assssssiiiiiikk.... ini yang paling gue demen soalnya gan.....ooppppsss... ada cowok2 bule keren2 pada lari.... duuuhhh... godain kita doong... hehehe... nih biar ga HOAX.....


kembali ke laptob yuukk....

1. JAME'S BOND ISLAND

Jam 10 tepat kita di jemput james bond island tour.... lumayan kita di jemput yang pertama, mobilnya sih cuma cukup ber 7, gue bareng sama sepasang sejoli dari india, dan 2 cewek thailand dengan baju sexi tentunya.... bikin penasaran, nih cewek pake celana apa ga yhaaaa, ato cuma kaos doang?? (ssssttttt.... ternyata pake gan... haha)

3 jam perjalanan sampai lah ke tujuan pertama yaitu Suwankuha Temples, eeehhhmmm... mirip batu caves di kuala lumpur, tp yang ini ga pake manjat 272 anak tangga... seruuu deh, soalnya ada Budha lagi leyeh leyeh gan.... kalo ga salah terdapat 200 patung budah di sini... naek ke tangga berikutnya ada orang tua lagi bertapa.... agak merinding sih, gelap soalnya,, tp asikin ajjjaaahh... clik clik...... siiiiipppp...



ops.. ternyata di pintu keluar juga banyak banyak monyet nya gan... maka dari itu tempat ini juga sering di kenal dengan monkey cave...

lanjut lagi, 30menit kemudian kita ke tujuan ke 2, yaitu KoH Panyee ato lebih di kenal dengan muslim vallage.... wwwaaaahh kita naek perahu nih...... eh ternyata kita ga ber 7 saja tp kita berbanyak, cuma kita dapet mobil yang special.. hehe,

10menit pertama sih pemandangan nya biasa saja, cuma air dan hutan bakau... tp 15 menit setelahnya.... woooooowwww... amazing...... SubhanaAllah... liat formasi batuan yang menjulang dari laut.. gagah perkasa seperti batu raksasa, baguuuus banget,,,, nih poto nya gan, ane kasih Gratissss....





Hampir setengah jam kita berputar2 menikmati pemandangan alami itu, kita pun sampai di muslim vallage KOH PANYEE... langsung di jamu gan untuk LUNCH... pasti 100% HALAL nih... hehe... wooooww menunya SEMPURNA... cuma satu kurangnya ga ada sambal nya.... menu laut ada soup cumi, udang goreng, capjai, tumis ayam, paha ayam segede paha tangan gue pakebumbu rujak (gitu kale yha nama nya.. au aah,, ) plus desert tentunya... pelayanan nya juga sangat ramah, weesss mantaaav lah pokoknya... lahap gan gue makan, lapeeerr sungguh... yummyyyyy...

konon desa nelayan yang mayoritas muslim ini Muslim telah ada selama lebih dari 300 tahun, dengan ciri khas rumah panggungnya di atas air. Lebih dari 1700 orang tinggal di desa ini... uniknya desa ini karena tepat berada di balik batuaan besar yang kokoh menjulang ke atas di tengah laut.
(KOH PANYEE di lihat dari atas)

eeiiitsss... ternyata di sini juga ada pasar yang jual pernak pernik khas pukhet... wuiiiddiiihhh... abis sholat jamak Qasar, kita jalan2 bentar.. yhaaa, sama aja kyk di indo, gelang dari batu2an yang mendominasi selain kaos dan baju pantai pastinya.... harganya juga murah murah deh...

yuk lanjut lagi pake perahu menuju PHANG NA ISLAND, nama beken nya sih JAMES BOND island, Salah satu keajaiban alam dunia yang mempesona, dengan formasi bebatuan yang sungguh unik. kita dapat pula melihat Bat Cave, di bat cave ini lah yang mucul saat si abang james bond syuting film The Man with the Golden Gun di sini gan.. eiiiittsss... sampe di sana ketemu rombongan orang indonesia juga.... sayang pas gue sampe, mreka pulang... ga bisa say hello deeehh.... cuekin ajjjaahhh... yuuukk ke tempat tujuan gan, kita di kasih waktu cuma 30menit di sini.. and eng ing eng......

inilah JAME'S BOND ISLAND yang terkenal itu, wwoooooooowwww.... , kereeeeenn abiiiisss.... SUBHANALLAH... langsung gue kasih lagi pic terkeren gue.... ayayyayyaya....







waktu jam 3 sore ajjah... gue kira udeh selese.... whaat?? ternyata ada yang lebih seru lagi abis ini, masih naek perahu kita meluncur ke Sea Cave Canoeing di Talu Island... apaan tuh???? petualangan menyebrangi karang alias bebatuan ajaib yang nyembur di tengah laut pake cano (mirip perahu karet)... dan fantastis nya adalah ketika kita melewati batuan sambil badan tiarap.. lalu perhatikan apa yang terjadi???? sebuah gua di tengah2 batuan... wuaaaaahhhh keren deh gan, SUBHANAALLAH..... dan itu ga hanya sekali tp beberapa kali kali kita melewati gua seperti itu dengan pemandangan yang berbeda beda ... , gila abis di sini... bersama Mr. yusuf, sang driver cano, kami berkeliling dan berfoto ria, wuiiihh yang dateng berpasangan, cuiit cuiiiiitt.... romantis bangeeeetttt goa ini pastinya..... hahahah... recomended deh buat tempat pacaran privat.. hehe

ohya ada kisah tambahan... mungkin karena tempat ini deket sama muslim vallage , rata2 pengemudi cano adalah muslim, jadi nya pertama ketemu Mr. Yusuf saya di sapa 'ASSALAMUALAIKUM' eh ternyata bukan beliau saja, hampir semua driver cano menyapa saya 'assalamualaikum, alhamdulillah' ... mungkin karena gue pake jilbab gan... senang deh... suasana jadi kekeluargaan dan sangat ramah... semua pada kasih senyum sama saya, baik yang muda maupun yang tua... seperti artis deh gan.... :D

berkali kali kita di potretin sama beliau.. asiiiiiikkk.. nih hasil nyaaaa....


(siap menuju terowongan di depan ntuh....)

(pintu dibawah bebatuan yang bisa tembus ke dunia laen.. )



(nunduk biar ga kebentur batu... lalu rasakan sensasi di bawah batu)


(hehe.......aseeekkk)

(posisi di tengah bebatuan magic)

PUAAAASS deh ikut tour Jame's Bond island 5 in 1 ini, tepat pukul 7petang, kita sudah sampai di penginapan... hadoohh.. perut keroncongan nih... saat nya cari makanan.... eeeehhmm... kata pak sopir yang ngANterin kita, deket tempat penginapan ada pasar malem yang jualan jajanan murah mERIAH... sebagai Backpacker, PATUT di jabanin nih tempat....

(pasar malem........... laper)

ga pake mandi, kita langsung berkelana, ooopppsss... kita kudu sewa motor, biar ga kecapaian, simpen tenaga buat esok lah.... WHAT??? motor yang di sewakan model MATIK... haiyyaaaa.. gua kan ga pernah make motor kayak ginian... udeeehh. Bismillaah... NGENG... NGENG... NGENG... agak berbatah batah dan kaku abis.... ga enak mih di liatin sang penyewa, sepertinya sih dia khawatir akan nasip motornya.... auuu aahh... HAJAAARR!!!




trus kita ke jalan andaman, lanjut cari oleh oleh, hhmmmm... sepanjang jalan buanyak yang menjajakan souvenir2, tp sayang sy kurang minat, kita pun lanjut ke Jungceylon mall... oopppsss dapet yang saya cari.... aneka ragam perawatan mandi ukuran besar,,,, ada paket body scumb juga,,, eh ada perawatan rambut juga... lumayan nih harganya.... sekali kali oleh2 berupa perawatan tubuh ga papa kale..... siiiiippp... bungkus bang...

saat nya menikmati kehidupan malam di pantai patong, terutama di jalan bangla, tuh kan rameee banget, tiap bar menampilkan pertunjukkan sexi sexi full music and party party party.... eiiits jangan tertipu mungkin mereka waria... haha cuaaantikk nya gan... sapa tau ada yang bisa di bawa pulang.... :D

ohya sempet juga gue di tangkep polisi gan... punya cerita sih, saya salah putar arah, duuhhh, agak grogi pas ditanyain SIM, SIM gue bukan internasional soalnya... untungnya gue selalu sedia kan SIM REPUBLIK INDONESIA di dompet... kita selamat deh. padahal tadi udah bayangin 100bath melayang... (emang polisi indo)


2. PHI PHI ISLAND

Pulau Phi Phi terletak di laut Andaman, dan untuk mencapai pulau ini hanya bisa lewat laut, baik dari Phuket maupun Krabi. Dari dermaga Rassada dimana ada 2 kali penyebarangan setiap harinya, jam 8.30 dan jam 14.00. pulau ini Menawarkan salah satu pemandangan paling menarik di Thailand: bukit-bukit karang dan pantai yang sangat jernih, pasir putih yang sangat lembut, mempesoana dan eksotik sekali, begitu sih katanya....

so di hari ke dua kami mantapkan hati menjelajah pulau ini, tepat pukul 07.15 kami di jemput jasa tour, sekitar satu jam kita sudah sampai di dermaga Rassada, untuk menuju pulau krabi kita kudu naek ferri dulu gan... asik juga, dan ternyata hampir satu ferri ini penuh dengan wisatawan asing, dan yang peringkat pertama di duduki oleh wisatawan dari india.. duuhh rame nyaaaaa...

ohya setiap penumpang di kasih stiker tuk di tempel, ada yang warna ijo, biru, pink dan merah, tuk membedakan tour yang di tuju ajja... khusus yg berstiker pink, mreka ber hak tuk mendarat ke monkey island naek speed boat. stiker lainnya nurut aja kata bang Ferry..... Tancap Mang...

agak membosankan awalnya, tp setelah hampir 2 jam pelayaran, kami di suguhi pemandangan yang luar biasa indaaaah nya... dari kejauhan terlihat deretan pulau phi phi.... duhh ga sabar rasanya pengen segera nyebur.... eeiitttsss.... bagi yang sewa speed boat, mreka langsung berjemur jemur ria tanpa busana (pake baju renang lah agak toples dikit :p .... ow ooowwwww) ...... sambil melambaikan tangan ke kita....


dan ternyata eh ternyata, bagi kami yang naek ferri, kita di ajak muter muter dulu, perjalanan kami lanjutkan ke Pileh cove, Loh Samah dan Viking cave. Pulau Phi Phi ini bentuknya sangat unik, terdiri tebing-tebing kapur yang menonjol begitu saja ditengah laut. Diantara tebing-tebing inilah terdapat ceruk-ceruk dimana Maya beach, Loh Samah dan Pileh Cove terletak. Sangat menenangkan berada di ceruk-ceruk ini, air bening and tidak berombak besar.



(Pileh cove)

(Viking cave)

Kami juga mengunjungi Maya beach tempat shooting mantan ayank gue bang leonardo dicaprio dlm film ’the beach’ itu. Tapi kami tidak mendarat disana, klo mo darat ke sana ya bayar lagi gan... . Tapi dari jarak 100 meter kami bisa melihat warna pasirnya yang putih berkilau, airnya yang bening, pantainya yang dikelilingi tebing kapur, memberikan suatu pemandangan yang sempurna.

(Maya beach)

nah setelah asik cuci mata, tiba lah kita di khai island... berpantai cantik, air jernih dengan formasi batuan yang mempesona. sama travel agent kita di kasih waktu satu jam untuk berenang dan snorkeling.... eeiiittsss mau doong... whaaatt??? rame banget.... antri sekali pinjem alat snorkeling..... ku urungkan niat ke pantai khai island. di karenakan tuk ke pantai kita di haruskan berenang dulu...... gue ga bisa gan... hiks hiks..... yha akhir nya kita cuma bisa liat pelancong2 berenang dan maen snorkeling.... coba gue bisa renang yha gan???


akhirnya tiba wantu untuk LUNCH di phi phi do... ini yang di tunggu sejak tadi... alhamdulillah kita lunch di pinggir pantai... angin nya wooooow kenceeeeng... yang lunch pada pake baju renang, :D

menu makan nya agak aneh deh... ada nasi putih dan capjay.. eh di sebelah nya ada menu spageti... dan aneh nya banyak wisatawan yang mencampur menu tersebut jadi satu... perut saya langsung mules membayang kan rasanya.... jujur saja gan... rasanya ga enak.... hihihi... perut saya terus bergoncang protes dengan lidah saya.. yang biasanya gue rakus sama sayur capjay.. kali ini capjay nya bikin gue mual.... au aaahh yang penting makan...

bis lunch kita keliling menyusuri pantai, Phi Phi Don sendiri mempunyai pantai-pantai yang indah, Pantai yang juga sangat menarik, dengan air yang berwarna biru ke hijauan dan bening, berpasir super halus, deket dermaga dan menghadap ketebing2 bebatuan. hmmm....

(Phi Phi Don)

abis makan kita di kasih time privat tuk bersenang2 boleh berenang, njemur diri, makan lagi, poto2 atau berbelanja, di sekitar pantai telah berjejer pedangang souvenir dan aksesoris dari laut khas Phi Phi Island..... harganya jelas jauh lebih muuuahal di banding di pusat belanja di pantai patong deket penginapan gue.... ampuuuunn 2x lipat nya.... HAJJJAAARRR saja..... :D


klo saya ga salah ada sekitar 4 kapal ferri yang singgah di pantai ini... bisa bayangin kan berapa orang yang dateng sekarang ... dan setelah saya amati lebih jeli, hampir tiap kapal feri di penuhi wisatawan dari india???? catet yha 'hampir semua kapal ferri' olala... udeh kaya nih negara...... Good... jujur saja saya agak ga betah sama mereka.. hihihi..... sabaaaaarr....

travel agent udah teriak teriak nih manggil penumpang nya... maklum jadwal ferri ga bisa di rubah, pas jam 15.30 kita pun bergegas pulang menuju ke pelabuhan... ga kayak perjalanan berangkat, kali ini feri melaju sangat kencang.. super kencang malahan.. perut gue langsung mual mual... seumur umur gue ga pernah mabok laut, akhir nya gue merasakan nya kali ini... hikss... ditambah lagi di kamar mandi banyak yang hoeek.. hoeeek... aduuuuuhhh.... parah..

agak bersyukur sih, dengan begitu kita kan cepat sampai di pelabuhan.. asal di ketahui saja, jadwal penerbangan kita hari ini pukul 19.20, jadi minimal pukul 18.00 kita kudu udah boarding pass... walo perut gue jadi korban kekejaman ferri, gue ihklas daripada ketinggalan pesawat....
ada trouma soalnya.....

alhamdulillah ferri tiba sesuai jadwal, kita sampai di pelabuhan sekitar pukul 16.30... dari pelabuhan kita sudah pesan mobil tuk membawa kita langsung menuju airport.... mobil ini saya pesan sepaket dengan tour yang kita ambil..... jadi Pak sopir nya paham akan kondisi kita yang tidak boleh telat di aiport..... Hurry Up Mister.... we can late..... you can do it....

dan atas keahlian nyetir nya, kami sampai di Airport pukul 18.00.. HEBAAAATT... abis ngucapin thenks thenks an... kita pun berlalu dan boarding pas....

eiiiiittsss... kok lancar yha???.... aaahhh ga mungkin.... ga seperti biasanya nih... tiba di imigrasi... tiba - tiba temen saya di tegor petugas imigrasi pukhet. muka keji india dia, (india lagi) .. muka temen gue dah pucat pasih, bingung..... apa lagi ini?????? dan ternyata dia kehilangan data imigrasi kedatangan dan kartu NPWP nya..... haiyaaaa... mateng nih... dia pun ga lolos seleksi, wadoooooohh... ga bisa dong saya biarin temen kesusahan sendiri.. gue pun menyusul nya masuk ke dalam lagi... dan memang hilang, trus kita di minta mengisi data imigrasi lagi di AIRASIA... alhamdulillah.. setelah melobi lobi, akhirnya kami berdua lolos eliminasi... ga kebayang deh ga bisa pulang gara2 data imigrasi doang....

belum selesai sampai di situ saja... saat pemeriksaan barang bawaan, tiba2 gue di stop sama petugas bandara... ohya inget... di tas gue kan ada air mineral.... ambil ajjaahh gue ihlas.... eehh apa lagi nih??? tas gue yang satu nya di mana isi oleh2 buat di kampung kok di bawa..... heyyyy.... saya di suruh ngeluarin isi nya... dan OMG.. what happend?? dengan enteng dia jawab
'CAN NOT' (sambil dia menyilangkan tangan) , whoooooott????? sekali lagi dia bilang 'CAN NOT'....

Yha Allah ... dosa apa gue.... kualat apa nih??? saya langsung lemas gan... bahasa jawa nya sih 'ndelongop', bagemana tidak, di tas tersebut berisi oleh oleh yang berupa liquid 200liter, dengan jumlah 8buah... ada 4 jenis shower gel, 3 botol body scrub, 1 botol hair lotion, OMG... semua itu ku peruntukkan tuk teman2 ku.... hiks... TERLALU nih...

Suer... gue ga tau klo ada peraturan di larang bawa liquid ke pesawat lebih dari 100liter.... kirain cuma ari minum doang... ingin sekali teriak dengan lantang 'please, my name is WAHYU and i'am not a teroris beeiiibbb' di kirananya saya bisa bikin bom di pesawat apa???... dasaaar... hampir nangis gue minta di kasih keringanan, yha minimal 3 botol lah yang bisa saya bawa... tetep dia jawab 'CAN NOT'....

di waiting room kita leha leha nunggu masuk ke pesawat dan masih jelas di pikiran gue kata kata 'CAN NOT'... huks huks huks.... abis ganti baju (maklum dari perjalanan jauh, belum mandi dr phi phi island... ) untuk menghilangkan penat kita liat jajanan dan souvenir2 di sekitar.. duh harga nya menggila.... ampuuuun daah... tambah pusing dan lemes gue....

tepat pukul 19.20... kami pun terbang balik ke indo lagi.... byeeeee pukhet.... AMAZING with you.... ga nyangka akhirnya gue menginjakkan kaki mungil ku di sini.... yang dulu seperti mimpi saja.... alhamdulillah.... makasih Yha Allah....

dan ini lah oleh - oleh spesial dari Phuket :
1. SIM CARD indo hilang di hari pertama
2. cindera mata gantungan kunci hilang di ferri
3. produck watsons berupa perawatan tubuh ludes di sita di airport
4. hape rusak parah di hari ke dua huhuhu
5. terlanjur beli makan mahal, eh ternyata ga halal.... :'(
6. nih yang tragis gan, di phi phi island gue di suguhi wisatawan india lagi ganti celana dalam di depan muka gue... ampuuuuun daah...

selanjut nya ini lah oleh2 terpenting di Pukhet... PANORAMA ALAM yang SUBHANALLAH indaaah nya tak terkata dan Pengalaman yang luar biasa hebat di negeri orang..... soo.... we wish you here coming soon......

bye byee..... thnx for reading and enjoying... meet me again the next adventure... sampai jumpa :))


spesial thnax for :
pitri my patner.... you best lah
naning sudiar for ticket batavia jakarta - surabaya... live report from phi phi island.. :)
at least my beloved love...... makasih yhaaa di jemput dan di kasih bubur kesukaan ... :)

7 komentar:

  1. Ha3x.. Piye to mbokde..
    Saya dulu taunya cairan 100 ml haram, kecuali yang dibeli di bandara setelah imigrasi dan bagasi tentunya..

    Ternyata bisa, teman saya beli parfum bisa lolos dengan cara dibungkus kertas plastik (sing akeh dijual iku lo, spt tempat toiletries) dan dicangking, jangan masukkan backpack... Ha3x.. Tapi itu di Spore yg ramah ke wisman Indoensia, di negara lain ? Coba saja dan nanti ceritakan hasilnya kepada saya.. Ha3x..

    BalasHapus
  2. haha... git kayak baru kenal aku aja,, resmi banget komen nya pake 'saya saya' :D.. thnx ya di sambangi.... kata bang rhoma 'cukup satu kali kehilangan tongkat, cukup satu kali' ya jangan di ulang lagi.... :)

    honeymoon ke sini ta git??? :))

    BalasHapus
  3. wisss,,,kereenn,,,pante nya indah,,klo maw uat blog lagi kasih listnya donk kira2 ngeluarin berapa duit,,jd yg pengen en maw bekpek bisa ngira2 ngeluarin berapa..TOP dech aq tunggu yg cerita yg laen,,oleh2 e endi??? :(

    BalasHapus
  4. asiiiiiiiiikkkkkkkk!!!!
    kapaaaannnn aku bisa muter2 ky mba :'( hiks...

    BalasHapus
  5. yuuuuukkkk.... ga pake lama... :p

    makasih yhaa....

    BalasHapus
  6. Ceritanya menarik :)
    btw phuket jauh dr bangkok ya?
    kalo bisa dimasukin cost list nya mbak biar bisa perkirain biaya ke sana, salam kenal..

    BalasHapus
  7. ha3x... La jare Om JS Badudu, gunakanlah bahasa Indonesia yang baik dan benar..
    Aku Januari kesana, tapi jadwalku agak bentrok2 karo ujian kuliah... Ah... (tapi mokong titik gpp)..

    Kapan join trip kie ?? 2012 ke India ae ta ?? Goleki wong sing ganti clono nak ngarepmu.. Ha3x..

    BalasHapus

menerima segala bentuk pujian, sanjungan, hadiah dan kritikan serta saran yang membangun.. dilarang hina'an, maki'an dan caci'an... hehe