Sabtu, 29 Mei 2010

behind my adventure.. singapore my first time

hallooooo semuaaaaa... sedang pengen nulis nih.. dan masih lanjutan kisah sebelum nya.. menurut saya sangat berharga untuk di share.. yang ga suka biarin aja... yuk kita asikin lagi ceritanya...

start noww..... loadiiiiinggg... anddddd... ta tara tattatata....

keinginan untuk go international (ga mau kalah dong sama anggun C sasmi hehe.. )emang sejak dulu berkobar dalam jiwa saya... dan suatu hari meledak bagai boomm (lebaaayyy... ) ketika ada sms dari temen saya 'coba yu.. aku di mana sekarang' Oh My God nmr nya asing banget... pasti bukan dari dunia laen kan ini... dan dengan lantang dia bilang ' aku di malaysiiiiiiaaaaaaa yuuuuuuuuuuu'...

mulai saat itu saya mulai merncanakan perjalanan ke negeri asing secepat nya... gayung bersambut.. teman ku se kantor oke oke aja dengan ide ku... assyiiiiiikkk... namun ide itu tak lama.. dia keburu merit dan sekarang sedang hamiill... musnah sudah impian ku...

menyeraaahh.. ? tidaaaaaakkk... walo rencana berantakan.. saya nekat saja ngurus pasport dengan harapan sapa tau dapet undian im3.. secara saya kan pelanggan setia sejak kuliah dulu.... (bukan nya hadiah utama nya itu JAGUAR Yha?? ... Ga papa saya jual aja tuk keliling duniaaa... mungkin ga siiihhh ... ) nama nya juga menghayal apa salah nya ... setinggi apapun tetep makan nya sepiring nasi.. jadi sekalian aja di bawa melayang ke angkasa setinggi tinggi nya... asikin aja...

pasport sudah jadi.. tinggal NPWP nieh.. untung nya ada kolektip ngurus NPWP di kantor ..mantabs... selanjutnya gimana dong...??? suatu ketika saya paksa aja teman ku yang di Batam tuk backpacer ke singapore... HOREEEEEE... dia setuju... akhir taun 2009 kita mau berangkatt... YEEESSSSS..!!!!

saat nya cari infooo... sambil kerja aku mencari infooo apapun tentang singapore... hehe.. nyolong waktu kerja nihh... klo ketahuan bisa berabe... resiko pecat oeeyy... mana harus nyiapin uang banyak lagi ke singapore... ga papa kan belum ketahuann... saya terusin aja nyari.. nyari dan nyariii...

siiiiipppp... semua makin berezzzzz..... makin optimis niieehh... saking opotimis nya sampe sesuatu yang paling peenttiingg banget terlupakan begitu sajaaa... apa kah itu... 'IJIN ORANG TUA'.... beeeeehhhhhh yang ini sungguh ga ada kompromi pasti jawaban nya 'TIDAAAAAAAKKKK... ga usah macem2.. jadi anak biasa biasa saja... contooh tuh kakak mu, tetanggamu yang seumur mu... kawin dulu sanaaaaaaa..!!!' ckckckckck... gimana niieeehhh... masak ke luar negeri kudu kawin dulu... pacar aja blm punya... sebeeelll.. pussiiiiiinggg... putaaarr otaaaakkk... jungkir ballik juga ga papa asal ijin itu turun...

lagi sibuk mirikirn cara dapet ijin.. nieh temen dari batam yang mo backpacker bareng kasih kabar... akhir taun ini ga bisa coz dia mo resign awal april 2010.. jadi ga bisa pulang ke surabaya... rencana gagal totaaalll... beeeehhh... karena agak stres duwit nya saya pake buat tukar hape yang lebih canggiihh...(padahl cuma lebih 3.2MP dan ada wifi nya... ) biarin ajeee... habiiissss... :(

mendung ta berarti hujan.. inisatf saja.. perjalanan di tunda awal april kebetulan hari itu adalah hari ultahnya... kapan lagi nyerayain di negeri orang... dan 'DEAAAALLL' kita sepakat.... alhamdulillah.. saya langsung bikin surat cuti kerja selama 2 hari... sebagai seorang staf HRD ini penting... kita kan suri teladan bagi karyawan laen.. klo ijin nya ga jelas bisa di komplain.. ijin kepentingan keluarga saja.. susah amat... dan bos ku langsung bilang 'mo kemana 2 hari, jujur ato tidak sama sekali...' nada ngancem kayaknya... oke saya jujur aja 'ke singapore Bu.. tugas ku akan aku selesaikan semua sebelum keberangkatan ku kok.. JANJIIII' untung lah beliau oke oke saja.. asal rahasia kan dulu jangan sampe karyawan laen tau, kasih tau pas sudah pulang saja!!!.. ga masalah.. Lancaaaaaaaarrr kyk jalan tol....

tinggal satu masalah yang belum kelar... bagaimanapun juga ijin ortu ku kudu turun sebulan sebelum berangkat... banting setiiiirrr agak curang dikit lahh... (heheh. yang ini don't try this at home... ) alasan apa yha yang masuk akal.. yang bisa di percaya tp terkesan tidak bohong... aaiiiiitttsss ketemu .... suatu malam 'abah, di ajak Pak Mahfud (dosen pembimbing ku pas kuliah dulu.. hehe) untuk dateng reuni di jakarta.. kebetulan hanya aku aja yang mewakili surabaya' (kondisi jakarta saat itu lagi ribut masalah KPK demo dan demoooo..) ... yha jelas gak goal lah... 2 minggu kemudian setelah keadaan jakarta aman, aku mulai mengeluarkan jurus maut rayuan pulau kelapa... kali ini kudu berhasil.. manuver2 saya lancarkan... pelan pelan, kalem kalem dan 'GOAAAAAAAAAALLLLLLLLLLLLLLLL' hehe..

besok nya aku langsung hunting tiket perjalanan.. airasia dulu aaahhh... eeeiitt mahal eeooyy.. ternyata pake rute jakarta - sinngapore very ekspensive... budget ga memadai... cari strategi lagi.... eeehhh.. ada rute batam... murah lagii... oke lah kalo begitu... merasa bersalah juga sih.. habis ijin nya kan ke jakarta.. maksud saya sih emang saya pergi ke jakarta.. tp habis dari jakarta saya langung go to singaporeee .. (ngeles sih sebenarnya.. tp apa boleh buat.. klo jujur malah mendengkur di rumah.. )

tiket dah beli, saat nya booking penginapan.. wadoohh.. ga punya kartu kredit oeeyy.. gawaat.. bisa tidur di jalanan nieh... tenaaaaaangg.. minjem aja kakak saya.. toh cuma buat booking2an aja.... soal nanti di tanyain bukti kepemilikan.. cuekin ajaaaa.. HAJAAAAAARRRRR....

sehari sebelum keberangkatan, saya pamit sama ibu... Oh My God... Ibu ku bilang 'kok ga bilang2 dulu mo pergi' loh loh loh... apa lagi ini...?? baru saya ingat ,saya kan cuma pamit sama ayah saya... mampus gueeee... ibu suri mengeluarkan jurus terakhirnya... 'BATAAAALLLL KAN SEMUAANYAAAAA' HIKKS.. HIKKSSS... kebayang kan, tiket dah beli, cuti sudah kuambil, penginapan dah booking, kapal ferri dah di pesan.... mimpi cuma tinggal mimpi doaaangg.... sambil ku peluk ibu, saya nangis di perut nya... HIKSSS.. HIKKSSS... (sungguh ini bukan bohongan... bukan karena tiket, or apalah tp demi mimpi yang lama ku pendam... walo uang sebenarnya juga penting... ) sampek tersedu - sedu ooeeyy.. perlu temen2 tau, saya ini jarang nangis di depan orang... heheh.. (malu dong di kirain cengeng ntar... AGGYAAAHH.. )dari sini saya sadar.. firasat orang tua maen banget.. terutama ibu.. tau aja saya ini sedikir bohong... eh bukan bohong kok cuma sedikit ngeles...

Tinggal 10 jam lagi keberangkatan ku, ijin masih blm turun... melihatku yang tulus nangis itu akhirnya fatwa itu turun dengan syarat 'bawa temen mu yang bareng kamu ke rumah besoook' Astagfirullohaladzim... gimana cara nya coba.. temen ku kan di batam... sesuatu yang tidak mungkin... parah nya ayahku juga ga bisa berbuat apa apa.... Yha Alloh.. Ampuni dosa -dosa hamba mu ini....

sambil mewek2 aku bilang ke ibu 'yang ke jakarta nanti aku sama fitri, (temanku, yang kebetulan pernah ku ajak ke rumah, jd ibu kenal) cuma fitri berangkat dari batam buk', kita ketemu di jakarta' semoga kali ini berhasil... saya sudah putus asa rasanya... bagi saya, ijin orang tua adalah yang paling utama.. tak ada ijin yha sudahh... batalkan saja.. (ini berdasarkan pengalaman loh ya... be careefull soal gituan... )

sambil terus berdoa... ku pasrahkan semua nya sama Yang Maha Mengetahui segala sesuatu... alhamdulillah sesuatu yang luar biasa terjadi.. dan saya yakin ini adalah Mukjizat Alloh... ibu ku menjawab 'klo sama fitri ya kamu boleh berangkat' OH MY GOD.... MIRACLE.. MIRACLEEEEEE... MIRACLEEEEEEEEEEEEEEEEEE.....

saya rasa sholat subuh hari ini luar biasa.... doa dan harapan serta rasa syukur tak henti2 saya ucapkan kehadirat Tuhan Yang Maha Sempurna... saat nya siap2.. pesawat jam 07.45... semua REAAADDYYY.. Ku cium ke dua tangan Ayah Ibu ku... sambil berkata 'doain selamat yha' amiiiiiiiinn... 'hati - hati' begitu pesan mreka kepada anak cewek ke dua tersayang nya.... hehe..

petualangan pun di mulai di negeri singa itu.... ohya untuk memberi ku semangat backpacker sengaja wallpaper hape saya ganti foto Yulika Satria Daya.. heheh.. tiap mau droopp gue liat aja hape ku... heheheh.. langsung bersemangat ooeeyy...... asikin aja begitu kata si abang.... ilang deh rasa capek dan penat ku... sambil terus berdoa tentunya dan memantapkan niat diri bahwa tujuan traveling ini bukan hanya senang2 tapi yang lebih penting adalah 'menikmati anugerah Tuhan Yang Maha Esa akan indah nya alam semesta' begitu... okkkeeeeyyy....!!!

saat pulang di tanyain 'gimana, seneng hati mu ketemu sama teman2 mu di jakarta' dengan senyum tanpa arti saya jawab 'HEHEHEE.. SENEEEENGGGG'

alhamdulillahirobbilalamin... tahun depan ke Kuala lumpur.. insyaALLOH... pake alasan apalagi yha?????

doain aku yha temen2.... gitu dulu share nya... ambil manfaat nya saja... yang jelek2 jangan di tiru.. hehehe.. lanjut ke advanture2 selanjutnya.. sampai jumpa...










Tidak ada komentar:

Posting Komentar

menerima segala bentuk pujian, sanjungan, hadiah dan kritikan serta saran yang membangun.. dilarang hina'an, maki'an dan caci'an... hehe